Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T23:35:53+07:00
Siswa pertama salah menyalin suku tengahnya
suku tengah yang dimaksud adalah b
misalkan x1 dan x2 adalah akar akar PK
gunakan rumus perkalian yaitu
x1.x2 = c/a
-2.4    = c/a
-8       = c/a

siswa kedua salah menyalin konstantanya
konstanta yang dimaksud adalah c
gunakan rumus penjumlahan yaitu
x1+x2 = b/a
2+5     = b/a
7         = b/a

maka PK barunya adalah
x2-(x1+x2)x+x1.x2=0
x2-7x-8=0
(x-8)(x+1)=0
x1=8   x2=-1

Jawaban A
hahaha iya makasih, baru nyadar pas udah ditanya
2014-06-16T23:37:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Siswa A
(x+2)(x-4) = 0 ⇔ x² - 2x - 8 = 0
Siswa B
(x-2)(x-5) = 0 ⇔ x² - 7x + 10
Jadi, persamaan kuadratnya
x² - 7x - 8 = 0
(x - 8)(x + 1) = 0
x = 8 atau x = - 1  jawaban A