yang optika kurang jelas soalnya
udah aku re-upload ya ^^
2. jarak fokus. s' = -150. s = 125. 1/ f = 1/s + 1/ s'. 1/f = 1/25 + 1/-150. 1/f = -6/-150 + 1/-150 = -5/-150.
f/1 = 30. kekuatan lensa : p = 100/30 = 3.33

Jawabanmu

2014-06-16T21:35:03+07:00
2. nyari f dulu 
1/25 + 1/-150 
f = 30 cm ==> P = 1 / f atau 100cm / f 
P =+ 10/3 D

3. Rabun jauh ( f = -x )
P = 1 / f ===> 1/-4 = -0,25 D 

cek lagi kalau salah 
4. ini pake kacamata yg lensanya 2 , lensa untuk baca sama untuk ngeliat biasa .
berarti presbiopi , langkahnya sama nyari f nya dulu untuk rabun dekat sma rabun jauh, untuk rabun dekatnya f = 50 , P = 100 cm / 50 cm = +2D ( lensa atas yg min ) || untuk rabun jauhnya , f = -x berarti f = -5 m , P = 1/ -5 m = -0,2 D , iya ngga sih ._.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T21:59:51+07:00
1) P = -100/PR = -100/500 = -1/5
F = 1/P = 1:-1/5 = -5
2) P = 4-100/150 = 10/3 = 3,33
F = 1/P = 1:10/3 = 3/10
3) P = -100/PR = -100/400 = -1/4 (cekung)
4) P = 4-100/PP = 4-100/50 = 4-2 = 2 (cembung --> rabun dekat)
P = -100/PR = -100/500 = -1/5 (cekung --> rabun jauh )

maaf kalau salah, itu aku pakai rumus dari guruku
1 5 1