Pak Ali memiliki sebidang tanah berbentuk persegi panjang. Lebar tanah tersebut 4m lebih pendek dari pada panjangnya. Jika keliling tanah 80m, maka luas tanah pak ali adalah.... ?
Tolong dikasih cara ya, sama jawabannya jangan ngawur Ini soal UKK matematika kelas 7 nomer 3.
Terimakasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T21:09:18+07:00
Keliling = 80m
80 = x -4 + x-4 + x +x
80 = 4x -8
72 = 4x
18 = x

lebar = 18 -4 = 14
panjang = 18

luas = 14.18
= 252 m2
trus gmana jawabanku.. yg di bawah..
x kan diperumpamakan panjang
lebar = panjang - 4 atau x-4
thx
ok
2014-06-16T21:15:00+07:00
Keliling = 2(p+l)
80 = 2 (p + (p-4))
80/2 = p+ (p-4)
40 = p+p-4
40 = 2p -4
2p -4 = 40
2p = 40 +4
2p = 44
p = 44/2
p = 22

nah lebarnya = p-4
22 - 4 = 18

nah luasnya
p X l =
22 X 18 = 396 m persegi
berarti jawabanku bener dong...
bisa jadi bener thx
sama-sama... saling membantu yah...
Anda Luar Biasa
terimakasih... kamu juga.