Pengertian Radiasi Radiasi dalam istilah fisika, pada dasarnya adalahsuatu cara perambatan energi dari sumber energi ke lingkungannya tanpa membutuhkan medium. contohnya adalah perambatan panas, perambatan cahaya, dan perambatan gelombang radio. Selain radiasi, energi dapat juga dipindahkan dengan carakonduksi, kohesi, dan konveksi. Dalam istilah sehari- hari radiasi selalu diaso-siasikan sebagai radioaktif sebagai sumber radiasi pengion.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T20:42:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perpindahan kalor panas tanpa perantara
contoh : sinar matahari
1 5 1
2014-06-16T20:43:41+07:00
Radiasi adalah pancaran energi melalui suatu materi atau ruang dalam bentuk panas, partikel atau gelombang elektromagnetik/cahaya dari sumber radiasi. Ada beberapa sumber radiasi yang kita kenal di sekitar kehidupan kita, contohnya adalah televisi, lampu penerangan, alat pemanas makanan, komputer, dan lain-lain.