Bantu lagi yahh : )
mengapa belanda mendirikan negara-negara boneka di wilayah indonesia

2
agar belanda bisa menguasai wilayah indonesia utk menguasai hasil perekonomian indonesia. krn indonesia kaya dgn hasil rempah"nya..
Agar Belanda Lebih untung Dengan mengefesienkan energi dan kasnya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T18:31:57+07:00
Itu sih ada beberapa kemungkinan

1. supaya indonesia terpecah belah
2. supaya belanda bisa menjajah indonesia
3.untuk membuat pemerintahan menjadi kacau
mencari dukungan untuk menegakkan kembali kekuasaan Belanda di Indonesia. Negara-negara boneka itu merupakan negara-negara kecil yang dibentuk atas bantuan Belanda kemudian bergabung dalam Bijeenkomst voor Federal Overleg (BFO)/Pertemuan untuk Permusyawaratan Federal. Tujuannya yaitu mempersempit ruang gerak NKRI secara kenegaraan dan menopang berdirinya negara-negara kecil.
2014-06-16T19:28:32+07:00
Satauku ini :
a. agar mudah untuk pengawasan
b. untuk melaksanakan sistem desentralisasi
c. agar mudah untuk menanamkan pengaruhnya
d. mencari dukungan untuk menegakkan kembali kekuasaan belanda di indonesia