Jika skala pada lapangan 1:150 dan panjang 15 cm lebar 32 cm tentukan
a . panjang sebenarnya
b. lebar sebenarnya
c. luas sebenarnya

2
panjangnya 15 cm, kenapa lebarnya lepih panjang???
maav kebalik panjang nya 35 lebarnya 15
oh,ok
panjangnya 35 atau 32?
32

Jawabanmu

2014-06-16T18:29:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lebar sebenarnya = 15 cm x 150 = 2250 cm
panjang sebenarnya = 32 cm x 150 = 4800 cm
Luas sebenarnya = 2250 cm x 4800 cm = 10.800.000 cm² = 1080 m²
Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T18:43:23+07:00
Dik : skala = 1 : 150
        p. dalam peta = 32 cm
        l. dalam peta = 15 cm
Dit: a. panjang sebenarnya
      b. lebar sebenarnya
      c. luas lapangan sebenarnya
Peny :
a. panjang sebenarnya = skala × panjang pada peta
                                  = 150 × 32 cm
                                  = 4.800 cm ⇒ 48 m
b. lebar sebenarnya = skala × lebar pada peta
                              = 150 × 15 cm
                              = 2.250 cm ⇒ 22,5 m
c. luas sebenarnya = p × l
                            = 4.800 × 2.250   
                            = 10.800.000 cm² ⇒ 1.080 m²

sekian dan terima kasih.....^_^