Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T14:29:23+07:00
Dik : r₁ = 26 cm
        r₂ = 5 cm
        CD (panjang garis singgung luar lingkaran) = 28 cm
Dit : AB (jarak antara kedua titik pusat) = .......?
Peny:
CD² = AB² - (r₁ - r₂)²
28²  = AB² - (26 - 5)²
28² = AB² - 21²
784 = AB² - 441
784 + 441 = AB²
     1.225  = AB²
    √1.225 = AB
           35 = AB
         AB  = 35 cm
Jadi, panjang AB (jarak antar kedua titik pusat) adalah 35 cm

sekian dan terima kasih......^_^

tolong jadikan yg terbaik ya.....
terima kasih ya....
2014-06-16T14:30:31+07:00

ABpangkat 2 = 28 kuadrat + (26-5)pangkat2

                    = 784 + 21pangkat2

                    = 784 + 441

                    = 1225

AB               = akar pangkat dari 1225

                    = 35