Jawabanmu

2014-06-16T13:15:44+07:00
Tinggi trapesium PQRS = 3 cm
keliling trapesium PQRS = 7 + 5 + 5 + 15 = 32 cm
luas trapesium PQRS = 33 cm^2

sudut abd = 48
sudut adc = 106
sudut bcd = 64
caranya dong
yang trapesium kamu pake rumus phytagoras
yang layang-layang kamu cari dulu sudut di segitiga , (sudut segitiga itu jumlahnya 180)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T13:30:55+07:00
Nomor 1 =
a. diketahui sudut BAD= 84 derajat
sudut DBC= 58 derajat
jawab = karena digambar segitiga sama kaki, jadi sudut ABD = sudut ADB
= 180-84= 96 | 96/2 = 48, jadi sudut ABD = 48
b. diketahui sudut DBC= 58, dan sudut ADB= 48, jadi 58+48= 106 derajat
c. diketahui sudut DBC= 58, jadi 58 X 2 = 116
180-116= 64

kalo kurang jelas tanyain aja, maaf kalo salah

no 2 mudah kok, tinggal ikutin instruksi dari penjawab diatas aja
caranya susah ._. ga ngerti rumus phytagoras
iya deh
nomor 2=
nomor 2 =
a) 15-7 = 8 | 8/2 = 4
dalil triple phytagoras= 3, 4, 5
jadi tinggi trapesium= 3
b) K= 7 + 5 + 15 + 5 = 32
c) L= jumlah sisi sejajar / 2 x tinggi
7+15= 22 / 2 x 3 = 33
semoga bermanfaat :)
makasih