Jawabanmu

2014-06-16T13:02:05+07:00
 Ani : Ina
   3  :  5


3+5 = 8 bagian........1/8 bagian dari 400.000=50.000
berarti 

Ani : Ina
150.000 : 250.000

selisihnya Rp.100.000
Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T14:02:19+07:00
Ani : Ina = 3 : 5              total = 3+5 = 8
ani : uang ani = total : uang total
3    : uang ani = 8    :  400.000
       uang ani = 150.000

ani : ina = uang ani : uang ina
3    : 5    = 150.000 : uang ina
uang ina = 250.000

jadi, selisih uang ani dan uang ina = 100.00
2 3 2