Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-16T11:37:02+07:00
Novel Indonesia adalah novel berbahasa Indonesia yg pengarng aslinya adalah org Indonesia.Seperti 'Seral Elang' karya Afirah Afra .
Novel Terjemahan novel luar negeri yg diterjemahkan / dilihbahasa kan ke bahasa Indonesia. Awalnya novel tersebut berbahasa selain bahasa Indonesia (misal bahasa Inggris, Belanda, Jepang, dll) kemudian diterjemahkan ke bhasa Indonesia.
Semoga membantu :)
1 5 1
2014-06-16T11:46:22+07:00
~ Novel merupakan bentuk kesusastraan baru sedangkan hikayat bentuk kesusastraan lama. 
~ Novel lebih pendek daripada roman sedangkan hikayat sama dengan roman. 
~ Novel menceritakan kehidupan masyarakat sedangkan hikayat menceritakan kehidupan raja-raja atau dewa-dewa. 
~ Novel dihiasi ilustrasi kehidupan yang realistis sedangkan hikayat dihiasi dongengan yang serba indah dan fantastis.