Nugroho membeli 100 kg telur dgn harga 11.250\kg. dengan biaya angkutan 50.000. kemudian telur itu di jual dengan harga 12.250. jika telur yang rusak 1,5 kg, TENTUKAN BESAR KEUNTUNGAN NYA..??? {kasih tau cara pengitungan nya ya....}

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-02T20:48:58+07:00
100 x 11250 = 1.125.000
ditambah biaya angkutan 50.000 menjadi 1.175.000
Telur dijual sebesar 12.250/ kg maka
12.250 x 98,5 kg = Rp.1.206.625
Keuntungannya = 1206625 - 1175000 = 31625
Iya sama sama
lain kali boleh tanya lagi ya....???
Iya, insya allah kalau saya on hehe
sering on gk..???
Tergantung sih, kalau banyak pr ya online sih. Saling bantu aja, saya juga baru disini
2014-02-02T20:53:41+07:00
Modal Murni
telur x harganya =
100 x 11.250 = 1.125.000

Menghitung harga telur yg akan dijual lagi
utuh = 100
rusak = 1,5

100-1,5 = 8,5 telur yg dijual
maka,
98,5 x 12.250 = Rp. 1.206.625

KEUNTUNGAN
Modal murni - biaya angkut - penjualan akhir =
1.125.000-50.000-1.206.625 = Rp.131.625


Itu salah, harusnya dikali 98,5 kg
oh y maaf ,Lupa