Saya minta tolong , mohon di jawab dengan menggunakan cara..!!!
Mohon Bantuannya.!!
1). suatu kerangka balok yang terbuat dari kawat memiliki perbandingan panjang : lebar : tinggi = 7 : 2 : 3. jika panjang kawat keseluruhan kerangka balok tersebut adalah 192 cm, maka panjang balok tersebut adalah.... cm
2}. suatu balok memiliki luas alas 48 cm² , luas sisi samping 30 cm² dan luas sisi depan 40 cm². luas permukaan balok tersebut adalah.......cm³
3). di ketahui bola I dan bola II memiliki perbandingan jari-jari r1 : r2 = 3 : 2. jika luas permukaan bola I adalah 144 cm². maka luas permukaan bola II adalah.....cm²
4). sebuah kotak perhiasan berbentuk balok berukuran 20 cm × 12 cm × 8 cm. jika bagian luar kotak akan di lapisi kain , maka luas kain yang di perlukan adalah........cm²
5). suatu limas dengan alas berbentuk persegi memiliki panjang rusuk alas 14 cm dan volume 1.568 cm³. jumlah luas sisi tegaknya adalah......cm²

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T20:23:42+07:00
Diket : p:l:t=7:2:3
          K=192
K = 4(p+l+t)
192=4(p+l+t)
(p+l+t)=192 : 4
(p+l+t)= 48

p = \frac{7}{7+2+3} . 48
p = \frac{7}{12} . 48
p= 28
Jadi, panjang balok tersebut adalah 28 cm

5) Diket : V= 1568 cm^{2} ; s = 14 cm
Ditanya = jumlah luas sisi tegak (segitiga)
Jawab : V = 1/3 . L_{alas} . t_{limas}
1568 = 1/3 . (14.14) . t
4704 = 196 t
t_{limas} = 24

t_{segitiga} =  \sqrt{  \frac{1}{2} s^{2} +  t_{limas}^{2} }
t_{segitiga} =  \sqrt{ 7^{2}+ 24^{2}}
t_{segitiga} = \sqrt{ 49+ 576}
t_{segitiga} = \sqrt{ 625}
t_{segitiga} = 25

L_{4 segitiga} = 4 (\frac{1}{2} . a .t)
L_{4 segitiga} = 4 (\frac{1}{2} . 14 . 25)
L_{4 segitiga} = 4 . 175
L_{4 segitiga} = 700

Jadi, luas seluruh sisi tegak adalah 700 cm^{2}
nomor selanjutnya juga mbak....!!!!!
aku butuh cara.nya..... :(
L = 2 (48+30+40) = 2 . 118 = 236
di mohon yang lengkap mbak...
4)
Diket : P= 20 cm ; l = 20 cm ; t=8 cm
DItanya : L permukaan balok
Jawab : L= 2(pl+pt+lt) = 2 (20.20 + 20.8 + 20.8) = 2 (400+160+160) = 2 . 720 = 1440
3) L = 4.phi. r kuadrat
r satu --> L=4 phi r1 kuadrat = 4. 22/7 . r1 kuadrat
2014-06-15T20:44:15+07:00
1) p:l:t=7:2:3
7+2+3=12
panjang seluruhnya 192
panjang= 7/12 x 192 = 112

2) luas permukaan balok
= 2{(pxl)+(lxt)+(pxt)}
= 2(48+30+40)
= 2(118) = 236

4) luas kain
= 2{(pxl)+(lxt)+( pxt)}
= 2 {(20x12)+(12x8)+(20x8)}
=2 (240+96+160)
=992

maaf no 5 saya gk menemukan jawabannya. no 3 gak tau rumusnya
*maaf kalau ada yang keliru