Jawabanmu

2014-06-15T20:03:08+07:00
Dengan adanya trias politica yang dicetuskan oleh Monterquieu dalam negara demokrasi adalah agar tidak terjadi suatu negara yang absolut 
11 3 11
Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T20:10:27+07:00
Isi ajaran ini berpangkal pada pemisahaan kekuasaan negara(separation of powers) yg terkenal dengan"trias politika"keharusan pemisahan kekuasaan negara,menjadi 3 jenis  itu adalah untuk membendung kesewenangan raja,kekuasaan yudikatif(kekuasaan kehakiman),&kepala negara(eksekutif) kekuasaan membuat undang-undang(legislatif)mereka berkedudukanya sangat istimewa tdk diperintah oleh kepala negara yg mengangkatnya jadi kesimpulanya jadi kesimpulanya"pemisahan kekuasaan dlm arti meterial adalah pemisahan kekuasaan yg dipertahankan dgn jelas dlm tugas-tugas&kewemenangan kenegaraan di bidang legislatif,eksekutif&yudikatif" sedangkan pemisahan dlm arti formal adalah pembagian kekuasaan yg tidak terlepaS dn dipertahankan "SEMOGA MEMBANTU"
6 3 6