Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T16:18:42+07:00
Soal
Jika 75 gr air yang suhu nya 0°C dicampur dengan 50gr air yang suhu nya 100°C, berapakah suhu akhir campuran tersebut? 

Pembahasan
Dik m1 = 75 gr
      m2 = 50 gr
      T1 = 0 °C
      T2 = 100 °C
Dit Tc ...?
jawab.

Tc =  \frac{m1.T1 + m2.T2}{m1+m2} =  \frac{75.0 + 50.100}{75+50} =  \frac{5000}{125}=40 C

Jadi, suhu akhir campuran tersebut yaitu 40 °C

2 3 2
2014-06-15T16:20:58+07:00
M1=75gr
m2=50gr
ΔT1=0
ΔT2=100
Qlepas=Qterima
m1*c*ΔT1=m2*c*ΔT2
75*1*(0-t)=50*1*(t-100)
-75t=50t-5000
5000=125t
t=40 C