Dik : ΔPQR dengan panjang PQ=6cm PR=QR=5cm. panjang jari jari lingkaran dalam ΔPQR adalah...
Dik : ΔABC dengan panjang sisi-sisinya AB=7cm BC=24cm dan AC=25cm. panjang jari jari lingkaran luar segitiga adalah..

2
Komentar sudah dihapus
caranya gimana?
agak sulit dlm penulisan, memakai akar ..
mau jawab dah keburu yg lain menjawab

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T15:37:01+07:00
1. t = 6^2 - 5^2
      = 36 - 25
      = 11
      = 3,3
   
l = 2: 6 x 3,3
  = 2 : 19,8
  =9,9

s = 2 : ( 6 + 5 + 5 )
   = 2 : 16
   = 8

r = 9,9 : 8
  = 1,2

2. l = 2 : 7 x 24
     = 2 : 168
     =336

r  = 7 x 24 x 25 / 4 x 336
   = 4200 / 1344
   = 3,125
  
1 5 1
2014-06-15T17:02:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1)    s = 1/2(6+5+5) = 1/2×16 = 8
         r =  \frac{ \sqrt{s(s-a)(s-b)(s-c)} }{s} =  \frac{ \sqrt{8(8-6)(8-5)(8-5)} }{8}
           =  \frac{ \sqrt{8(2)(3)(3)} }{8} =  \frac{ \sqrt{144} }{8}
           =  \frac{12}{8} = 1,5 cm

2)  s = 1/2(7+24+25) = 1/2×56 = 28
      r =  \frac{abc}{4 \sqrt{s(s-a)(s-b)(s-c)} } =  \frac{7.24.25}{4 \sqrt{28(28-7)(28-24)(28-25)} }
         =  \frac{4200}{4 \sqrt{28(21)(4)(3)} } = \frac{4200}{4 \sqrt{7056} }
         =  \frac{4200}{4(84)} = \frac{4200}{336}
         = 12,5 cm