Jawabanmu

2014-06-15T15:07:15+07:00
Kalimat tunggal adalah kalimat yang hanya mempunyai satu pola kalimat, yaitu hanya memiliki satu subjek dan satu predikat, serta satu keterangan (jika perlu)
Sedangkan Kalimat pasif adalah 
Kalimat pasif merupakan kalimat yang subjeknya setelah predikat. Kalimat pasif adalah kalimat yang subjeknya dikenai suatu perbuatan atau aktivitas. Kalimat pasif biasanya diawali oleh awalan ter- atau di-.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T15:18:49+07:00
Kalimat tunggal adalah kalimat yang hanya mempunyai satu pola kalimat, yaitu hanya memiliki satu subjek dan satu predikat, serta satu keterangan (jika perlu)
contoh=Anin bernyanyi
kalau
kalimat pasif adlh kalimat yg subjeknya berperan sebagai penderita
contoh=sepatuku kusemir hingga mengkilat


maaf klo salah
1 5 1