Jawabanmu

2014-06-17T18:45:10+07:00

     Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) adalah multi even olahraga dan seni nasional yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali, dan merupakan titik kulminasi kegiatan keolahragaan dan seni dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni mahasiswa Politeknik se Indonesia. Disamping itu, PORSENI dijadikan sebagai ajang silaturahim dan evaluasi hasil pembinaan yang dilaksanakan Politeknik peserta PORSENI.

PORSENI Politeknik pertama dilaksanakan di Politeknik Jember pada tahun 1999, PORSENI dijadikan sebagai sarana pemersatu bangsa khususnya mahasiswa Politeknik melalui kegiatan olahraga dan seni. Sejalan dengan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, tujuan penyelenggaraan PORSENI ini adalah  meningkatakan dan mengembangkan karakter mahasiswa Politeknik se-Indonesia selain itu juga diharapkan untuk dapat menjaring bibit atlet potensial, yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan menuju prestasi yang lebih tinggi.

       Dengan penyelenggaraan PORSENI secara bergilir, akan tercipta kekompakan dan rasa kekeluargaan di seluruh Politeknik di Indonesia serta dapat mendorong percepatan peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni mahasiswa dan sekaligus memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.

    Dampak positif penyelenggaraan PORSENI adalah dapat memajukan dan mengembangkan karakter dan prestasi mahasiswa, karena itu Politeknik Negeri Sriwijaya melalui Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BAKORMA) ditunjuk sebagai  tuan rumah penyelenggaraan PORSENI IX Tahun 2012 pada pertemuan forum Rapat Kerja Nasional BAKORMA yang diadakan di Bandung tahun 2010.  Pekan Olahraga dan Seni Politeknik IX Tahun 2012 dilaksanakan selama 8 (delapan) hari, dimulai tanggal 14 s.d 21 Oktober 2012.