1). Penyelesaian dari pertidaksamaan 2m - 5 (m + 1) ≥ - 17 adalah..

2). tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linear berikut
a).24m = 12
b).3z + 11 = -28
c).25 - 4y = 6y + 15
d).-4x - 15 = 1 - 8x
e).6/a + 2 = 4

2

Jawabanmu

2014-06-15T13:16:39+07:00
C.25 - 4y = 6y + 15
-4y -6y = -25 + 15
-10y = -10
y = -10/-10
y = 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T13:50:47+07:00
1. 2m-5(m+1)≥-17
    2m-5m-5≥-17
    -3m≥-17+5
    -3m≥-12
    m≥-12/-3
    m≥4
   
*nb= maap kalo salah '-'

2.a. 24m=12
      m=12/24
         =1/2
   b. 3z+11=-28
       3z=-28-11
       3z=-39
       z=-39/3
         =-13
   c. 25-4y=6y+15
       -4y-6y=15-25
       -10y=-10
       y=1
    d. -4x-15=1-8x
        -4x+8x=1+15
        4x=16
        x=4
    e. 6/a+2=4
        6/a=4-2
        6/a=2
        6=2a
        3=a

jadiin yang terbaik ya ini banyak loh '-'
1 5 1