Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T11:09:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dari sini kita ketahui sisinya = 10
untuk mencari tinggi, kita bagi dua segitiganya sama besar sehingga diperoleh segitika siku2 dengan sisi miring 10 dan alasnya 5
untuk mencari tinggi, kita gunakan phytagoras berikut...
tinggi=√(10^2-5^2)= 5√3
jadi untuk mencari luasnya, alas awal tadi kita kalikan tingginya lalu kita bagi dua...
hasilnya = (10 x 5√3) / 2 = 25√3
3 4 3
2014-06-15T11:14:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sisi = 30/3 = 10 cm

Luas = (10 x 10)/2 x sin 60⁰
= 50 x 1/2 √3
= 25√3 cm²