Seorang akan melakukan pembayaran sebesar Rp.880.000 dengan cara diangsur berturut-turut tiap bulan sebesar Rp.25.000,Rp.27.000,Rp.29.000 dan seterusnya.tunjukan bahwa pembayaran itu harus lunas setelah 20 tahun.

2
20 tahun apa 20 bulan?
20 tahun
serius? 20 tahun mah lebih dari 880.000 -___-

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T00:12:31+07:00
A=25.000
b=2.000
n=20
Sn=880.000

Sn=n/2(2a+(n-1)b)
880.000=20/2(2x25.000+(20-1)2.000)
880.000=10(50.000+19x2000)
880=10(50+19x2)
880=500+10x38
880=500+380
880=880
aduh salah2.. maap!
Itu terbukti kalau dia membayar selama 20 bulan bukan 20 tahun, kalau 20 tahun bakal lebih dari yang seharusnya dia bayar
oh berarti soal nya yg salah bg
2014-06-15T00:14:28+07:00
Nih kalo 20 bulan:
880.000 = Sn

cicilan berupa deret aritmatika:
u1/a =25000, u2 =27000.

b (beda) = 27000-25000=2000

20 bulan, berarti S20 dan U20:

U20 = a + 19b
=25000 + 38000
=63000

S20 = n/2 (a + Un)
= 20/2 (25000+63000)
= 880.000
1 1 1