Barisan aritmatika diketahui suku kedua = 5 . jumlah suku ke-4 dan suku ke-6 = 28 . tentukan suku ke-9

2
U6=U4+2b U2=U4-2b
28=U4+U6 5=U4-2b
28=U4+U4+2b
28=2U4+2b
14=U4+b

Eliminasi:
14=U4+b U9=U2+7b
5=U4-2b U9=5+(7x3)
9=3b U9=5+21
b=3 U9=26
Itu "
abaikan "

Jawabanmu

2014-06-14T23:23:39+07:00
U6=U4+2b U2=U4-2b
28=U4+U6 5=U4-2b
28=U4+U4+2b
28=2U4+2b
14=U4+b

Eliminasi:
14=U4+b U9=U2+7b
5=U4-2b U9=5+(7x3)
9=3b U9=5+21
b=3 U9=26
Duh, maaf ya kirimya di kotak komentar. Orang baru, hehe..:-D
Jawaban paling cerdas!
2014-06-15T05:23:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A + b = 5 ... (1)
(a + 3b) + (a + 5b) = 28
2a + 8b = 28
a + 4b = 14 ... (2)

eliminasi (1) dan (2)
a + b = 5
a + 4b = 14
___________ -
-3b = -9
b = 3
a = 2
U₉ = a + 8b
= 2 + 24
= 26
1 5 1