Mohon pake caranya ya =) syudah ada jawabanya
1. hasil rotasi titik (8,8) sejauh -90derajat dengan pusat rotasi titik (2,2) adalah..=> [8,-4]
2. koordinat bayangan dari titik (-3,4) sebagai hasil dilatasi sebesar 2 dengan pusat di titik O(0,0) adalah..[-6,8]

2
maaf no 1 pusat rotasi benar (2, 2)?
Benar kok

Jawabanmu

2014-06-14T21:47:25+07:00
Nomor 1 sudah ya di pertanyaan sebelumnya :D
nomor 2:
koordinat (-3,4) = (x,y). sedangkan dilatasi 2, berarti k = 2. titik bayangan = (x', y')

x' = kx
x' = 2 .-3 = -6

y' = ky
y' = 2.4 = 8 

sehingga titik bayangan (-6,8)

atau memakai matriks:

Jawaban paling cerdas!
2014-06-14T23:34:16+07:00
1. Untuk rotasi dengan pusat (a, b), maka dapat dikerjakan dengan 3 langkah, yaitu
(1) (8, 8) - (2, 2) = (6, 6)
(2) (6, 6) dirotasi - 90 dgn pusat O = (6, - 6)
(3) (6, - 6) + (2, 2) = (8, - 4) sama dengan jawaban khan.

2. Untuk dilatasi dengan pusat O berarti titik asal tinggal dikalikan dengan faktor dilatasi 
(-3, 4) didilatasi 2 dengan pusat O = (-3 x 2, 4 x 2) = (- 6, 8)

1 5 1