Benda setinggi 3 cm diletakkan pada jarak 4 cm di depan cermin cekung yang berjari-jari kelengkungan 10 cm. Sifat bayangan benda adalah.....
A. nyata, terbalik, setinggi 3 cm
B. nyata, terbalik, diperbesar
C. nyata, terbalik, diperkecil
D. maya, tegak, setinggi 3 cm
E. maya, tegak, diperbesar

Tolong diberikan penjelasannya ya !

2
makasih dah dijadiin yang terbaik

Jawabanmu

2014-06-14T17:41:21+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-14T17:45:21+07:00
Jari2 kelengkungan(R) = 10 , maka jarak fokus cermin(f)= 1/2. P  = 5
benda di Ruang 1 maka bayangan diruang 4.
sifat bayangan : maya, tegak, diperbesar.              (E)
2 5 2