Jawabanmu

2014-06-14T15:33:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tokoh:
-Brenda=Murid
-Liana=Seksi Kebersihan
-Bu Sonia=Wali kelas
-Bu Melly=Guru Ipa

                                            Masalah Kelas Kotor
Bu Sonia: Selamat pagi, Liana!!!Oh... ya kemarin Ibu melihat kelas kalian kotor sekali apakah jarang  dibersihkan?
Liana: Iya bu, maaf kemarin kelas kami berantakan karena kami lupa membersihkannya teman-teman saya yang bertugas piket untuk hari kemarin lupa dan langsung pulang begitu saja!
Bu Sonia: Oh begitu... Bagaimana kalau kamu datang ke kantor ibu jam istirahat nanti ya!!! kebetulan hari ini ibu banyak sekali tugas mengecek nilai UN murid SMP kelas 3.
Liana; Iya bu.

Ketika Jam Istirahat

Liana: Brenda...
Brenda: Iya Liana... Kenapa?
Liana: Temenin aku yuk ke kantor sekolah!!!
Brenda: Hah!!! Ke kantor sekolah buat apa? Enggak ah aku takut disuruh ke kantor Bu guru!!!
Liana: Gak apa-apa kok!! Pokoknya temenin aku aja!!
Brenda: Ya.. udah deh!!! Tapi aku cuma menemani saja ya!!
Liana; Iya Brenda!!!

Berangkat ke kantor Bu Sonia

Liana & Brenda: Permisi bu!!!
Bu Sonia & Bu Melly: Iya, ayo silakan masuk!!!
Liana & Sonia: Terima kasih bu!!
Bu Sonia: Sekarang ibu mau bertanya kepada kamu Liana!!! Liana kamu sudah ibu pilih sebagai seksi kebersihan tugas kamu adalah mengingat kan teman -teman kamu untuk membersihkan kelas.
Liana: Tapi bu! Kalo saya juga t
idak bisa berlama-lama di dalam kelas begitu juga teman teman saya!!
Bu Sonia: Mengapa?
Liana: Karena mungkin terkadang ada beberapa teman kami yang memiliki kegiatan!! Saya sebagai seksi kebersihan tidak dapat memaksakan mereka!!!
Bu Sonia: Baru!!! Apakah dengan alasan begitu dia dapat pulang begitu saja?
Liana: Tidak bu!!! Tapi bu...Saya juga bisa merasakan bila ada kebutuhan mendadak setelah pulang sekolah!!!
Bu Sonia: Ok... Mungkin kita dapat bermusyawarah agar kelas dapat menjadi lebih bersih!!!
Brenda: Ibu saya memiliki ide bu!!!
Bu Sonia: Apa??
Brenda: Bagaimana jika kita membuat jadual piket sehingga tidak terlalu capai dan jadual piket dibagi menjadi pagi  dan siang selain itu!!! Kita dapat membersihkan sambil bermain jadi kita akan melaksanakan dengan senang sambil bermain/
Bu Sonia: Ok... ide bagus tetapi bagaimana dengan anak yang memiliki jadual yang sangat padat??
Sonia: Saya tahu bu, Bagaimana jika kita dapat mengebangkan program bagi murid yang tidak memiliki waktu piket dengan program 5 menit saja piket!!! 
Bu Sonia: Tetapi Bagaimana kita menegtahui jadual mereka masing-masing?
Sonia & Brenda: Itu bisa diatur bu!!! Mungkin kita dapat menanyakan kegiatan sehari-harinya!!! Dan mungkin ada cara lain seperti bagi murid yang tak bisa piket bisa kita piket kan pada saat jam istirahat sambil makan atau jam berangkat sekolah!!!
Bu Sonia: Ibu yakin bahwa ide kalian pasti bisa membuat kelas kita menjadi bersih!!!

Pada saat sepulang sekolah:

Brenda: Sonia....
Sonia: Ada apa Brenda?
Brenda: Ide cemerlang!!!
Sonia: Apanya??
Brenda: Kau lihat teman - teman kita melaksanakan piket dengan tertib!!!
Bu Melly: Wah sepertinya besok jam pelajaran ibu yang pertama nih!!!
Sonia: Iya bu!!! Besok ada tugas Ipa tentang kesehatankan!!!
Bu Melly: Iya tentu saja!!! dan kalian tahukan kebersihan adalah kesehatan juga lho!!!
Brenda: Benarkah bu!!!
Bu Melly: Iya dong tanpa adanya kebersihan mana mungkin adanya ksehatan.
Brenda: Oh.. iya bu Ibu benar tanpa adanya kebersihan kesehatan tidak dapat terjadi!!!
Bu Melly: Dan kebetulan juga nih besok kita belajar tentang kesehatan!!! JAGALAH KELAS, JAGALAH KEBERSIHAN, JAGALAH KESEHATAN!!!
Sonia & Brenda: Siap bu!!!
trmaksh,,,tpi yg mengenai nilai akhr??
2014-06-14T15:51:32+07:00
Pokoknya di dalam teks tersebut yang harus ada adalah nilai nilai kehidupan dari guru kepada muridnya.