Dalam suatu kelas yang
berjumlah 36 siswa, 20 siswa gemar
matematika, 23 siswa gemar IPA dan
5 siswa tidak gemar kedua-duanya.
Banyak siswa yang gemar
matematika dan IPA adalah ....
A. 12 siswa
B. 15 siswa
C. 17 siswa
D. 20 siswa

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-14T15:16:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal gemar matematika = A gemar ipa = B
n(AUB) = n(S) - n(AUB)''
n(AUB) = 36 -5 = 31
.
n(AirisanB) = n(A) + n(B) - n(AUB)
= 20 + 23 -31
= 12
n(AUB)36-5=31
n(ANB)=n(A)+n(B)
=20+23-31
=12
ket:
N=irisan,U=gabungan(maaf kalo udah tau)
2014-06-14T15:31:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
N(AUB)=36-5=31
n(ANB)=n(A)+n(B)-n(AUB)
=20+23-31
=12
jawaban:A.12
ket:U=gabungan,N=irisan(maaf kalo udah tau)