Jika sebuah keramik berukuran 15 cm x 15 cm, maka berapa keramik yg dibutuhkan oleh ruangan yg berukuran 3 cm x 3 cm? Caranya ya!
A. 350
B. 400

2
ruangannya kok lebih kecil?
itu jawabannya 5 kramik.
ITU RUANGANNya yg ukuran 3 x 3, bukan keramiknya jose234
Jawaban saya mengasumsikan typo pada ukuran ruangannya (yang benar 3 m * 3 m).
jose234: Bahkan dengan asumsimu (ukuran keramik dan ruangannya terbalik) harusnya butuh 5*5=25 keramik.

Jawabanmu

2014-06-14T15:14:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbandingan lebar wilayah dengan lebar keramik adalah
\frac{3 m}{15 cm}=\frac{300}{15}=20
Maka perbandingan luas wilayah dengan luas keramik adalah
\frac{20*20}{1*1}=\frac{400}{1}=400
Maka dibutuhkan 400 keramik 15 cm x 15 cm untuk menutupi lantai seluas 3 m x 3 m.

Maaf kalau sulit dimengerti.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-14T16:07:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
U.keramik=15*15=225cm
u.ruangan=3m*3m=300cm*300cm=90000cm

bnyknya keramik yg dibutuhkan
90000 ÷ 225 = 400 buah

1 5 1