Jawabanmu

2014-06-14T14:04:08+07:00
Berdasarkan penyebarannya berkas cahaya dibedakan menjadi 3 macam :
- Divergen
adalah berkas cahaya yng menyebar , contoh : cahaya lampu
- Konvergen
adalah berks cahaya yang mengumpul , contoh : lensa positif
- Sejajar
adalah berkas cahaya yang sejajar , contoh : lampu senter
terima kasih ya udah menjwab prtanyaan qu :)
Sama-sama
Jawaban paling cerdas!
2014-06-14T14:39:24+07:00
Cahaya polikromatik=cahaya putih yg terdiri dari berbagai warna kalau diuraikan jadi berbagai macam warna
contoh= cahaya lampu
cahaya monokromatik=cahaya yang tidak bisa diuraikan lagi
contoh=sinar merah,sinarbiru dan sinar hijau

maaf klo salah