Jawabanmu

2014-06-14T12:08:04+07:00
Karena bunga setiap bulan 2% jadi selama 5 bulan bunga semuanya adalah 10%
( 2 x 5% )
jadi total pinjamannya
Rp 2.000.000 + ( Rp 2.000.000 x 10% ) =Rp 2.200.000
karena lama pelunasan 5 bulan jadi Rp 2.200.000/ 5 bulan =  Rp 440.000
mohon di koreksi jika ada kesalahan... :D

jumlah uang yang harus dibayar oleh pak Alan secara keseluruhan
Rp.2.000.000,00 + { (2% xRp 2.000.000,00) x 5 }
= Rp.2.000.000,00 + Rp. 200.000,00
= Rp.2.200.000,00 selama 5bulan
jadi, besar angsuran yang harus dibayar setiap bulan adalah :
Rp. 2.200.000,00 : 5
= Rp.440.000,00.
Mksh ya
ya
Jawaban paling cerdas!
2014-06-14T12:18:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bunga ~selama~3~bulan~=~5~.~2 \% = 10\%
 \\ Bunga~10\% = 10\%~.~Rp2.000.000,00
 \\ ~~~~~~~~~~~~~~~~~= \frac{10}{100} ~.~Rp2.000.000,00
 \\ ~~~~~~~~~~~~~~~~~=Rp~200.000.00
 \\ 
 \\ Jumlah~pinjaman~dan~Jasa~5~bulan
 \\ =Rp~2.000.000,00 + 200.000,00
 \\ =2.200.000,00
 \\ 
 \\ Besar~angsuran~tiap~bulan
 \\ = \frac{2.000.000,00}{5} 
 \\ = Rp~440.000,00