Diketahui suatu persegi dengan sisi (x + 3) cm dan
persegi panjang dengan panjang (2x – 3) cm serta lebar (x + 1) cm. Jika
keliling persegi pan- jang = keliling persegi, panjang sisi persegi tersebut
adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-13T19:14:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
K persegi panjang = K persegi
2(p + l) = 4 x sisi
p + l = 2 x sisi
(2x - 3) + (x + 1) = 2(x + 3)
3x - 2 = 2x + 6
x = 8
panjang sisi persegi = 8 + 3 = 11 cm
1 5 1
2014-06-13T19:14:55+07:00
Itu disamakan 4(x+3) = 2(2x-3) + 2(x+1)
lalu ketemu x nyaa
terus nilai x dimasukkan ke x+3, nanti ketemu dah panjang persegi nyaa