Jawabanmu

2014-06-13T17:25:46+07:00
1. Jika kita lihat dari sudut pandang hukum, proklamasi merupakan sebuah pernyataan yang berisi tentang keputusan Negara Indonesia untuk membuat atau menetapkan aturan hukum nasional Indonesia dan menghapus arturan hukum kolonial.
2. Jika dilihat dari sudut pandang politik ideologis, proklamasi merupakan sebuah pernyataan negara Indonesia yang melepaskan diri dari penjajahan dan membuat atau membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka,bebas, dan berdaulat.
3. Proklamasi juga merupakan puncak dari perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai dan memperjuangkan kemerdekaan.
4. Proklamasi juga menjadi sebuah alat hukum internasional untuk menyatakan kepada seluruh rakyat indonesia dan seluruh dunia, bahwa Indonesia dapat mengambil nasibnya ke dalam tangannya sendiri untuk memegang seluruh hak kemerdekaan.
5. Proklamasi merupakan sebuah lampu mercusuar yang selalu menunjukkan jalannya sebuah sejarah, memberikan inspirasi, dan banyak motivasi motivasi dari perjalanan bangsa Indonesia di segala keadaan.
-Menyatakan kepada dunia luar bangsa Kemerdekaan Indonesia telah Merdeka.
-Mempunyai Hak dan Kewajiban yang sama dengan bangsa lain yang sudah Merdeka.
-Kemerdekaan Memberi dorongan dan rangsangan bagi untuk tercapainya cita – cita Nasional Bangsa Indonesia
-Mengambil sikap untuk menentukan nasip sendiri dalam berbagai aspek kehidupan.
-Tonggak bagi berdirinya Negara Indonesia
-Menjadi dasar berlakunya segala macam norma aturan.
2014-06-13T20:53:35+07:00
Makna Plokamasi :
•Menyatakan kepada dunia luar bangsa Kemerdekaan Indonesia telah Merdeka. •Indonesia telah merdeka dan berdaula •Mempunyai Hak dan Kewajiban yang sama dengan bangsa lain yang sudah Merdeka. •Kemerdekaan Memberi dorongan dan rangsangan bagi untuk tercapainya cita – cita Nasional Bangsa Indonesia •Mengambil sikap untuk menentukan nasip sendiri dalam berbagai aspek kehidupan. •Tonggak bagi berdirinya Negara Indonesia •Menjadi dasar berlakunya segala macam norma aturan.