Jawabanmu

2016-12-06T10:02:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Stek adalah perkembangbiakan vegetatif tumbuhan dari potongan batang,daun,dahan, atau ranting yang kemudian di tanam.
Cara stek cukup mudah yakni dengan memotong batang,daun,dahan atau ranting kemudian bisa langsung ditanam di tanah atau didalam polybag.
Namun hanya batang berkambiumlah yg bisa distek dan stek daun juga hanya pada tanaman tertentu misalnya lidah buaya dan lidah mertua.

2.Cangkok adalah perkembangbiakan vegetatif yang dilakukan dengan cara menghilangkan kambium pada sebagian kulit batang,membalutnya dengan tanah serta plastik,baru kemudian setelah tumbuh akar hasil cangkokan dapat dipindahkan ke tanah atau media tanam lain.

3,Okulasi atau menempel dapat dilakukan dengan cara menempelkan tunas pohon ke pohon lain yang masih satu jenis yg terlebih dahulu sudah disayat baru kemudian diikat dan hasil dari okulasi tanaman baru mempunyai sifat perpaduan dari kedua induknya.
1 5 1