Jawabanmu

2014-06-13T15:46:23+07:00
Atmosfir bumi mengandung molekul gas kecil dan partikel (butiran) debu. Sinar matahari yang memasuki atmosfir tersebut bertemu dengan molekul gas dan partikel debu tadi. Warna sinar yang memiliki gelombang sinar lebih panjang seperti merah dan kuning, dapat melewati dan menembus molekul gas dan debu tadi. Tetapi warna biru yang memiliki gelombang sinar lebih pendek dipantulkan kembali ke atas atmosfir. Itulah mengapa langit terlihat berwarna biru. Prinsip yang sama berlaku juga dengan air di laut atau danau yang terlihat berwarna biru.
kasih 5 bantang yaa?
ya....ya...ya... 5 batang harganya 5000 rupe,..... heheheh
Jawaban paling cerdas!
2014-06-13T15:54:26+07:00
Sebenarnya langit bukan berwarna biru.
Penjelasannya:
     Cahaya matahari berwarna putih. Yang lebih mengagumkan lagi, cahaya putih ini sebenarnya adalah kombinasi dari banyak warna yang berbeda: merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Hal ini disebut spektrum, dan terlihat setiap kali melihat pelangi, tapi apa yang sebenarnya sedang terlihat adalah cahaya yang terpecah karena uap air.

     Langit terlihat biru disebabkan oleh zat-zat yang ada di dalam udara. Atmosfer bumi penuh dengan debu, gas, dan uap air. Semua partikel yang berbeda ini bisa memencarkan cahaya, tapi, yang terutama adalah cahaya biru. Dari semua warna yang berbeda-beda, cahaya biru yang paling banyak dipantulkan.
seharusnya aku maksih ke kamu
kann kau beri fakta jelas
Tapi kamu memuji aku.
iya juga
makasih atas jawabanya....
Komentar sudah dihapus