Kuningan sepanjang 5 m di panaskan dari 20° C hingga 140° °C. apabila koefisien muai panjang kuningan 0,000019/°C, pertambahan panjang kuningan...cm.
a. 0,0114
b. 0.0119
c. 1,14
d. 1,19

yang bsa tolong ya :) thank's

2

Jawabanmu

2014-06-13T15:36:35+07:00
Pertambahan suhu = 120 °C
pertambahan panjang = 5x0,000019x120 = 0,0114 m
Panjang (L1 ) = 5+0,0114 m = 5,0114 m 
Jawaban paling cerdas!
2014-06-13T15:45:32+07:00
Diket.
Lo = 5 m
To = 20°C
Tt = 140°C
α = 0,000019/°C

Ditanya = ΔL =  ?
Dijawab =
Sebelum kita mencari ΔL atau pertambahan panjang maka kita terlebih dahulu mencari Lt (Panjang akhir)
  Lt = Lo (1 + α ΔT)
      = 5 (1 + 0,000019 (140°C - 20°C))
      = 5 (1 + 0,000019 (120°C))
      = 5 (1 + 0,00228)
      = 5 + 0,0114
      = 5,0114 m

ΔL = 5,0114 - 5
     = 0,0114 m
Terimakasih sudah dijadikan sebagai jawaban terbaik :)
valvaalifia yang hasil 0,00228 , itu dri mna ?
Dari 0,000019 x 120