Help Me, friends ! :)

1. Alas sebuah prisma berbentuk persegi panjang dengan panjang 15cm, dan lebar 9cm, Jika tinggi prisma 20 cm, maka Luas permukaan prisma tersebut adalah ...

2. Alas sebuah Limas benrbentuk persegi dengan panjang sisi 12cm, dan Tinggi segitiga pada bidang tegak 10cm, Maka berapakah luas permukaan Limas tersebut ???

Thx before ... :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-13T15:28:50+07:00
1. Luas permukaan prisma
Lp = 2 x la + ka x 4
Lp = (2 x (15 x 9)) + ((2(15+9) x 4)
Lp = ( 2 x 144 ) + ( 48 x 2 )
Lp = 288 + 96
Lp = 384 cm²

2. Luas permukaan limas
Luas sisi tegak limas
= \/ sisi miring² - stgh panjang alas²
= \/ 10² - 6²
= \/ 100 - 36
= \/ 64
= 8 cm

Lp = la + 4 x luas sisi tegak
Lp = (12 x 12) + 4 x ( 8 x 10 : 2)
Lp = 144 + ( 4 x 40 )
Lp = 144 + 160
Lp = 364 cm²
1 5 1
2014-06-13T16:40:20+07:00
1. Luas pemukaan prisma =  luas alas + 2 x L segitiga 1 + 2 x L segitiga 2
= p x l + 2( 1/2 x a  x t) + 2 ( 1/2 x a x t)
= (15 x 9) +  2( 1/2  x 9 x 20) + 2(1/2  x 15  x 20)
= 135 + 180 + 300
= 615 cm