Pernahkah kita berfikir bahwa bumi itu datar? Atau matahari mengelili bumi? Mungkinkah bumi diciptakan Allah sebelum Dia menciptakan langit? Bagaimana jika justru Al-Qur'an menyatakan demikian? Sementara kita sedari kecil diajarkan bahwa bumi itu bulat, bumi mengelilingi matahari, dan tentu saja umur matahari dan benda-benda langit lainnya banyak yang lebih tua dari pada bumi. Sebagai contoh adalah ketika seseorang membaca Surah Fushshilat ayat 9-12, yang menyatakan bumi tercipta sebelum langit.
ini kayaknya hampir sama deh dengan soal nya agama keristen deh
Pda awlnya trdpat gumpalan kabut raksasa yg berputar pd porosnya. Putaran trsbt memungkinkan bagian2 kecil dan ringan terlempar ke luar & bgian bsar berkumpul di pusat, membentuk cakram raksasa. Suatu saat, gumpalan kabut raksasa itu meledak dengan dahsyat di luar angkasa yang kemudian membentuk galaksi dan nebula-nebula. Selama jangka waktu lebih kurang 4,6 milyar tahun, nebula trsbut mmbntk galaxi,& bagian ringan lainnya mengalami kondensasi shgga membeku dn memadat mjd planet (teori Big Bang)

Jawabanmu

2014-06-13T14:25:32+07:00
Ada anggapan bahwa bumi ini tercipta akibat daya tarik antara matahari yang mengakibatkan pecahan api dari matahari yang kemudian terlempar sangat jauh dan membuat api itu membeku dan membuat sebuah planet baru .maaf y kalo salah.