Hy teman teman ku yang hebat dan pintar,, bisakah kalian menjawab soal dibawah ini?

1. sebuah sepeda memiliki pasangan roda berdiameter 42cm, setelah roda berputar sebanyak 50 kali pada lintasan lurus. berapakah jarak yang sudah ditempuh sepeda itu?

2. panjang rusuk sebuah kubus adalah 9cm, jika rusuk rusuknya diperpendek ²/³ kali, tentukan perbandingan volume kubus sebelum dan sesudah diperkecil ...

----> bantu aku teman teman :)


2
No1. s = KO x banyak putaran = 2 x 22/7x0,21 x 50 = 66 m
0,21 dapat darimana , sob ?
42 cm itu diameter jadikan meter = 0,42 dibagi 2 karena rumus KO yaitu 2phikali jari^2 jadi 0,21 m
ouh,, begitu ... :)
terimakasih, sobat
untuk yang nomor dua perbandingannya
r1^3 : r2^3

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-13T13:48:58+07:00
1. keliling roda = phi kali diameter
    keliling = 22/7 * 42
    keliling = 132 cm
 maka jarak yang ditempuh = 132 * 50
                                          = 6.600 cm
2.           yang nomor dua itu diperpendek berapa kali gak kelihatan terlalu kecil
      
terimakasih :)

Nomor 2 , diperpendek 2/3 kali ...
volume sebelumnya = 9 * 9 * 9 = 729, dan volume sesudahnya= 6*6*6= 216, maka perbandingan sebelum dan sesudah = 729 : 216, dan kalau diperkecil perbandingannya= 27: 8
sisinya 6 sesudah diperkecil itu di dapat dari 2/3 * 9 (9 sebagai sisi sebelumnya
2014-06-13T13:55:44+07:00
Mungkin ..........
panjang lintasan = n * K lingkaran
                           50 * 22/7 * 42
                         = 50 * 132  = 6600 cm / 66 m



iya betul
untuk nmr 2 perbandingannya
9^3 : 6^3
27 : 8