Jarak titik H ke bidang ACF dalam kubus ABCD.EFGH yang panjang rusuknya p adalah ...
a. 1/3p
b. 1/4p akar3
c. 1/3p akar3
d. p akar2
e. 2/3 p akar3

2
Komentar sudah dihapus
titik H di proyeksikan ke bidang ACF . maka bisa di tentukan jaraknya sama dengan titik H ke titik F jadi rumus nya panjang rusuk akar 2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-13T06:03:04+07:00
Jarak titik H kebidang ACF = 2/3 panjang diagonal ruang kubus ABCD.EFGH
 jadi jaraknya adalah  \frac{2}{3}  \sqrt{3}
2 5 2
2014-06-13T06:04:11+07:00
D. P akar 2. Kan jaraknya itu sama dengan diagonal sisinya
1 5 1