Jawabanmu

2014-06-12T21:04:40+07:00
Klau gk salah membuat sistem landrent
Jawaban paling cerdas!
2014-06-12T21:05:28+07:00
kebijakan rafless di bidang ekonomi : Petani diberikan kebebasan untuk menanam tanaman ekspor, sedang pemerintah hanya berkewajiban membuat pasar untuk merangsang petani menanam tanaman ekspor yang paling menguntungkan. Penghapusan pajak hasil bumi (contingenten) dan sistem penyerahan wajib (verplichte leverantie) yang sudah diterapkan sejak zaman VOC. Menetapkan sistem sewa tanah (landrent) yang berdasarkan anggapan pemerintah kolonial. Pemungutan pajak secara perorangan.

3 5 3