isi tembangnya apa dulu? kinanthi itu hanya merupakan salah satu jenis tembang dari banyak tembang.
yang lagunya. padha gulangen ing kalbu, ing sasmita amrih lantip, aja pijer mangan nendra dst.
bisa saya lihat liriknya? karena banyak sekali orang yg menulis tembang kinanthi
Padha gulangen ing kalbu. Ing sasmita amrih lantip. Aja pijer mangan nendra. Kaprawiran den kaesthi. Pasunen sariranira. Sudanen dhahar lan guling

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-12T19:46:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Semula berwujud jabang bayi,lalu berkembang menjadi anak yang selalu dikanthi-kanthi kinantenan orang tuannya sebagai anugrah dan berkah. Buah hati menjadi tumpuan dan harapan. Agar segala asa dan harapan tercipta, orang tua selalu membimbing dan mendampingi buah hati tercintanya. Buah hati bagaikan jembatan, yang dapat menyambung dan mempererat cinta kasih suami istri. Buah hati menjadi anugrah ilahi yang harus dijaga siang ratri. Dikanthi-kanthi (diarahkan dan dibimbing) agar menjadi manusia sejati. Yang selalu menjaga bumi pertiwi.
JANGAN LUPA JADIKAN YANG TERBAIK YA....JANGAN LUPA TERIMAKASIHNYA!
12 4 12
yang lebih singkat nya ada
heeem=> berwujud jabang bayi,lalu berkembang menjadi anak yang selalu diharapkan orang tuannya sebagai anugrah dan berkah. Buah hati menjadi tumpuan dan harapan. Agar segala asa dan harapan tercipta. Buah hati bagaikan jembatan, yang dapat menyambung dan mempererat cinta kasih suami istri. Buah hati menjadi anugrah ilahi yang harus dijaga.Dikanthi-kanthi (diarahkan dan dibimbing) agar menjadi manusia sejati
tolong amanatnya karena ini untuk UAS. nanti saya jadikan yg terbaik
ya deh Amanatnya ya untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain :)
2014-06-12T19:48:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Watak lagunya --> seneng, asih, kasmaran
gunane --> mulang, mituturi, pratelan tresna, gandrung
tembung sasmitane --> kanthi, kinanthi, kekanthen, kanthet, gandheng
buku pandhawa kelas 8 semester 2 (produksi kab. kebumen, jawa tengah)
coba saya buka buku dulu
untuk melatih batin, disuruh hidup prihatin, jika sudah jadi pemimpin jangaan sombong, walau jabatan rendah tetapi memiliki budi pekerti, pekerjaan ringan jika sudah dilakukan, pada jaman sekarang rendah hati telah dibuang mereka bersifat sombong, berakhlak buruk
intinya mengatur bagaimana bertata perilaku yang baik, dan belajar hidup menderita
mengurangi kesenangan duniawi dan menguatkan illahi
trima kasih banyak. matur nuwun sanget nggih
nggih,sami sami