Jawabanmu

2014-06-12T16:37:22+07:00
Danau yang terbentuk akibat penurunan muka bumi karena pergeseran / patahan
Jawaban paling cerdas!
2014-06-12T16:38:02+07:00
Danau tektonik adalah danau yang terbentuk akibat peristiwa tektonik seperti gempa bumi. Peristiwa gempa tersebut akan berujung pada fault atau suatu kejadian dimana permukaan tanah mengalami patahan. Selanjutnya, patahan tersebut akan mengalami pemerosotan atau dikenal juga dengan istilah subsidence/amblas. Lokas amblas ini akan membentuk cekungan alami. Pada saat musim penghujan, cekungan bekas gempa tersebut kemudian akan terisi oleh air dan jadilah danau alami.
1 5 1