Mohon bantuannya ya. Jika f(x) = x-3 dan fog(x) = x+5/x-4. x tidak sama dengan 4 Tentukan f(x)
Menurut aku ini soalnya gak jelas gimana ya?

2
mungkin maksudnya adalah tetukan nilai g(x)
iya mungkin. penyelesaiannya gimana?

Jawabanmu

2014-06-12T16:08:01+07:00
Fog(x)=f(g(x))
f(g(x)) =  \frac{x+5}{x-4}  
.
f(x) = x - 3
f(g(x)) = g(x) - 3
.
g(x) - 3 =  \frac{x+5}{x-4}
g(x) =  \frac{x+5}{x-4} + 3
g(x) =  \frac{x+5}{x-4} +  \frac{3x-12}{x-4}
g(x) =  \frac{x+5 +3x-12}{x-4}
g(x) =  \frac{4x-7}{x-4} , x \neq 4
di pojok kanan atas ada tulisannya edit kok mbak. aq hanya membantu sebisaku aja
emang ya? kok gak ada ya?
kalo aq kirim jawaban biasanya ada kok mbak. kalo aku biasanya warna biru tulisan editnya. kadang blok warna kuning
diaku gak ada masa -_- jawaban aku juga ada yang kurang soalnya. terus kalau mau habus pertanyaan gimana?
kalo yang seperti itu saya kurang tau mbak. saya baru bergabung beberapa hari lalu. dan saya belum sempat untuk bertanya
2014-06-12T16:24:54+07:00
Soal
Mohon bantuannya ya. Jika f(x) = x-3 dan fog(x) = x+5/x-4. x tidak sama dengan 4 Tentukan g(x)

Pembahasan
Dik    f(x) = x-3
     fog(x) =  \frac{x + 5}{x - 4}

Dit g(x) ....???????
jawab.

 fog(x) =  \frac{x + 5}{x - 4}  ubah nilai f masukana ke persamaan

g(x) - 3 =  \frac{x + 5}{x - 4}  kita pindah ruas nilai -3 menjadi + 3

g(x) =  \frac{x + 5}{x - 4} + 3

 g(x) = \frac{x + 5}{x - 4} + 3(x - 4) =>  \frac{x + 5 + 3x - 12}{x - 4} =  \frac{4x - 7}{x - 4}

untuk nilai x ≠ 4 berasal dari x - 4 pada \frac{4x - 7}{x - 4}