Jawabanmu

2014-06-12T13:44:10+07:00
Ciri-ciri echinodermata antara lain:
Tubuh tersusun atas tiga lapisan dan memiliki rongga tubuh (triploblastik selomata).Bentuk tubuh simetri bilateral (larva) dan simetri radial (dewasa).Kulit tubuh terbuat dan zat kitin sebagai rangka luar dan pada permukaan insang kulit terdapat duri.Bergerak dengan kaki ambulakral atau kaki tabung, yaitu gerakannya terjadi dengan mengubah tekanan air yang diatur oleh sistem pembuluh air yang berkembang dari selom.Sudah memiliki sistem pencernaan yang sempurna, kecuali bintang yang tidak memiliki anus.
Holothuroidea (mentimun laut). Tidak memiliki duri dan memiliki lima baris kaki tabung. Contoh: teripang (Holothuria).
(di masing masing klasifikasi udah disebutin hewannya )
mkasih .....:)
mkasih...;)
mkasih..
Jawaban paling cerdas!
2014-06-12T13:52:34+07:00
Landak laut, lili laut, teripang, bintang laut