Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-12T13:37:34+07:00
Lamda = l/ n
           160 / 2= 80
f = v/ lamda
     40 m/s / 80 cm
     4000 / 80 =50  hz

semoga membantu semoga gg salah ya !!!

            
1 5 1
2014-06-12T13:40:01+07:00
Diketahui:
Cepat rambat gelombang(v)=40 m/s
Panjang 2 Gelombang=160 cm=1,6m
Panjang 1 gelombang=80 cm=0,8 m

Tanya:Frekuensi?

Jawaban:
f= \frac{v}{panjang gelombang}  = \frac{40}{0,8} =50 Hz