Kalau hukum tajwid dari surah al baqarah ayat 285 berikut ini apa saja ya? mohon dijelaskan dong saya kurang paham. terimakasih


QS. Al-Baqarah ayat 285:



وَالْمَؤْمَنُوْنَ كُلٌّ امَنَ بِاللهِ
وَمَلئِكَتِه وَكُتُبِه. *
Tulisannya susah di perbesar


1

Jawabanmu

2014-02-02T18:47:29+07:00
وَالْ (wal)= alif lam komariyah (karena ada alif bertemu lam hidup)
نُوْنَ (nuuna)= mad tabii (karena ada domah bertemu wau)
كُلٌّ ا(kulluna)=idzhar(karena ada tanwin bertemu alif)
ا (aa)=mad badal (karena setiap alif lam pake harkat berdiri disebut mad badal)
 بِالل(billa)=alif lam syamsyah(karena ada alif bertemu lam yg tdk berharakat)
ه (hii)= mad tabii (karena ada huruf harkat panjang dibawah juga salah satu syarat mad tabii)
3 4 3
terima kasih:)
iya sama-sama,maafin itu arabnya gak kebaca soalnya aku copas dari soal kamu >.<
nggak papa kok:) makasih ya jawabnya udah lengkap~
okee :D