Jawabanmu

2014-06-12T09:12:29+07:00
Karena jauh di lubuk hatinya ia sebenarnya kagum dan bangga dengan perjuangan para tokoh indonesia. sehingga ia ingin indonesia itu merdeka.
Apakah dampak positif diubahnya sila pertama dasar negara dan bab iii pasal 6 ruud?
dampak positif diubahnya sila pertama adalah agar tidak terjadinya perpecahan dari golongan indonesia timur yang dikarenakan merka yg mayoritas beragama non muslim. bab 3 pasal 6 kurang tau ..
2014-06-12T13:03:59+07:00
1. Laksamana Maeda merupakan teman dekatnya Mayor Jendral Nishimura(kepala pemerintahan umum) boleh dikatakan bahwa maeda orang kuat no 2 setelah Nishimura di Indonesia 

2. Laksamana Maeda tahu bahwa jepang akan kalah perang, setelah dalam beberapa pertempuran di saigon dan pertempuran lainnya mengalami kekalahan beruntun 

3. Laksamana Maeda merupakan orang dekat Presiden soekarno jadi pastilah mendengar beberapa pernyataan politis bung karno.Sebagai seorang perwira Angkatan Laut yang telah melihat lebih banyak dunia ini dari rata-rata seorang perwira Angkatan Darat , ia mempunyai pandangan yang lebih tepat tentang keadaan dari orang-orang militer yang agak sempit pikirannya. Ia dapat berbicara dalam beberapa bahasa. Ia adalah pejabat yang bertanggungjawab atas Bukanfu di Batavia; kantor pembelian Angkatan Laut di Indonesia. Ia tidak khusus membatasi diri hanya pada tugas-tugas militernya saja, tetapi agar dirinya dapat terbiasa dengan suasana di Jawa , ia membentuk suatu kantor penerangan bagi dirinya di tempat yang sama yang pimpinannya dipercayakan kepada Soebardjo. Melalui kantor inilah, yang menuntut biaya yang tidak sedikit baginya, ia mendapatkan pengertian tentang masalah-masalah di Jawa lebih baik dari yang didapatnya dari buletin-buletin resmi Angkatan Darat. Terlebih-lebih ia memberanikan diri untuk mendirikan asrama-asrama bagi nasionalis-nasionalis muda Indonesia . Pemimpin-pemimpin terkemuka, diperbantukan sebagai guru-guru untuk mengajar di asrama itu. Doktrin-doktrin yang agak radikal dipropagandakan. Lebih lincah dari orang-orang militer, ia berhasil mengambil hati dari banyak nasionalis yang tahu pasti bahwa keluhan-keluhan dan keberatan-keberatan mereka selalu bisa dinyatakan kepada Maeda. Sikap Maeda seperti inilah yang memberikan keleluasaan kepada para tokoh nasionalis untuk melakukan aktivitas yang maha penting bagi masa depan bangsanya.