Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-12T08:13:58+07:00
Persatuan = Menggabungkan segala macam perbedaan dan keaneka ragaman menjadi satu KUMPULAN (BERSATU) 

Kesatuan = Merupakan hasil dari persatuan menjadi SATU KUMPULAN YANG UTUH (MENJADI SATU, SEMPURNA)

Persatuan/kesatuan berasal dari kata 'satu' yang berarti utuh atau tidak terpecah-belah. Persatuan/kesatuan mengandung arti “bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi.”

semoga membantu :)
1 5 1
2014-06-12T08:15:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PERSATUAN : Menggabungkan segala macam perbedaan dan keaneka ragaman menjadi satu KUMPULAN (BERSATU) 
KESATUAN : Merupakan hasil dari PERSATUAN menjadi SATU KUMPULAN YANG UTUH (MENJADI SATU, SEMPURNA)