Insekta itu trdri dr thorax sama abdomen. 3 pasang kaki. Kaki di bagian thorak nya ada sayapnya. Ordo insekta itu apterygota (gak bersayap) cnth lepisma sachairina, arkiptera (sayap 2 sama)
Cnth nya anax imperator, helmintes silvestris. Ortophera( sayap lurus) valanga sp. Hemiptera(sayap pendek) leptocorisa acuta
makasih

Jawabanmu

  • Pengguna Brainly
2014-06-12T00:15:38+07:00
1. tubuh terbagi menjadi tiga bagian (kepala , toraks , abdomen )
2.memiliki sepasang antena
3.bersayap meskipun beberapa jenis tuna sayap
4.mempunyai tiga pasang kaki
5.mempunyai mata majemuk dan beberapa jenis juga mempunyai mata tunggal (oseli )
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-12T04:39:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. orthopera :
memilike ciri berupa sayap  lurus dan sayap depan tebal yg d sbt tegmina , tipe mulut menggigit dan metamorfosis tdk sempurna. contoh: belalang, jangkrik dan kecoa.

2. isoptera
memiliki 2 pasang sayap tipis dan sama bentuknya, tipe mulut menggigit dan metamorfosis tdk sempurna. contoh: rayap

3. hemiptera
memiliki sayap tdk sama, tipe mulut menusuk dan menghisap , dan metamorfosis tdk sempurna. Contoh: walang sangit dan kutu busuk.

4. homoptera
memiliki sayap depan dan belakang sama, tipe mulut menusuk dan menghisap dan metamrfosis tdk sempurna. Contoh: kutu manusia, wereng coklat dan kutu daun.

5. odonata
memiliki sayap jala dan ada bintik yg d sbt pterostigma , tipe mulut menggigit, dan metamorfosis tdk sempurna. Contoh : capung.

6. coleoptera
sayap depan keras dan teba, yang disebut  hemilitron (elitra) , tipe mulut menggigit, dan metamorfosis sempurna. Contoh : kumbang dan kepik.

7. lepidoptera
sayap bersisik, tipe mulut menjilat, menusuk dan menghisap. dan metamorfosis sampurna. Contoh : kupu - kupu
8. diptera.

memiliki 2 buah sayap, tipe mulut menjilat, menusuk dan menghisap. metamorfosis sempurna. Contoh : lalat dan nyamuk.

9. hymenoptera
 memiliki sayap selaput, satapdepan lbh besar dari sayap blkng, tipe mulut menggigit / menggigit dan menjilat, dan metamorfosis sempurna. Contoh: lebah dan semut.
2 4 2