1. Tiga gaya masing masing F1-30N kearah kanan. F2-10N kearah kanan dan F3-40N kearah kiri. ketiga gaya tersebut bekerja pada sebuah benda. kemana benda tersebut akan bergerak dan berapa besar resultannya..?
A. kekanan dengan R=60N
B. kekanan dengan R=0
C. kekiri dengan R=60N
D. diam dengan R=0

2. sebuah benda bermassa 5kg diam diatas tanah. benda tersebut mengalami percepatan gravitasi sebesar 10m/s² gaya berat yg bekerja pada benda tersebut adalah...?
A. 0,5N
B. 5N
C. 50N
D. 500N

3. sebuah benda berisi air setinggi 150cm jika gravitasi setempat 10m/s² dan massa jenis air 1000kg/m³ maka besar tekanan air pada titik P yg berada pada ketinggian 50cm dari dasar bejana adalah...?
A. 5000 N/m²
B. 10.000 N/m²
C. 15.000 N/m²
D. 50.000 N/m²

4. cepat rambat gelombang 30.000 m s² sedangkan panjang gelombangnya 7,5m maka frekuensi gelombang adalah...
A. 75Hz
B. 150Hz
C. 400Hz
D. 500Hz

5. berikut ini yg tidak termasuk sifat sifat cahaya adalah..?
A. merambat menurut garis lurus
B. merupakan gelombang transversal
C. dapat merambat dalam ruangan hampa udara
D. memiliki cepat rambat sama dalam berbagai medium

6. sebuah paku diletakkan tegak lurus pada sumbu utama cermin cekung yg jarak fokusnya 2cm, bila jarak paku terhadap cermin 3cm maka jarak bayangannya adalah...?
A. 1,2cm didepan cermin
B. 1,2cm dibelakang cermin
C. 6,0cm didepan cermin
D. 6,0cm dibelakang cermin

7. sebuah benda berjarak 10cm didepan cermin cembung yg memiliki fokus 15cm. pembesaran bayangan yg dihasilkan adalah...?
A. 0,5 kali
B. 0,6 kali
C. 1,5 kali
D. 3,0 kali

8. pencernaan yg terjadi di mulut dengan bantuan gigi, lidah, dan ludah disebut..?
A. proses kimiawi
B. proses kimiawi-mekanik
C. gerakan peristaltic
D. proses mekanik

9. seorang anak sedang melakukan uji/tes golongan darah. Ketika darah anak tersebut ditetesi serum antigen A darah menggumpal, ketika ditetesi serum antigen B juga menggumpal maka dapat disimpulkan golongan darah anak tersebut adalah...?
A. a
B. b
C. ab
D. o

10. pada pengujian fotosintesis sebelum ditetesi lugol daun direbus menggunakan alkohol terlebih dahulu dalam percobaan ini fungsi alkohol adalah...?
A. melarutkan klorofil
B. menguraikan CO²
C. inikator adanya aminum
D. penghasil O²

11. berikut ini reaksi kimia pada fotosintesis..!!
6 CO² + 6 H²O ------> X + 6 O²
tanda X merupakan hasil dari fotosintesis yg berupa..?
A. HNO³
B. NH⁴
C. C6H¹²O6
D. KOH

12. contoh tumbuhan yg gerakannya tergolong hasti adalah..?
A. kacang tanah
B. lantoro
C. kacang panjang
D. pohon kelapa

2
N0 5 . C
N0 9.D. proses mekanik
No 10.C. inikator adanya aminum
No 11.C. C6H¹²O6 (Amilum)
he no 10 itu A lugol yang buat indikator adanya amilum

Jawabanmu

2014-06-11T23:41:14+07:00
1. ke kiri 10 N
2. w = m.g = 5 . 10 = 50
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T23:55:49+07:00
1. (D) diam karena gaya total =0
2. (C) 50 n karena berat = mass kali g
3. (A) krena m.g.h = 1000.10.0,5 meter = 5000
4. ???
5.D
6.A
7.B
8.B
9.C
10.A
11.C
12.D
Saya yakin bnget tuh  kasih jawaban terbaik ok pegal nih nulis terus sama ngitung trus cari serta ingagat yang lalu. dan no 4 salah tulis paling
1 5 1
tapi kayaknya yg nomer 4 ituu salah penulisan angknya itu yg 7,5 tapi disoal.a 7.5 mangkanya saya bingung pas jadinya udah saya tulis 7,5