Ana membeli 3 peniti dan 4 benang dengan harga Rp 2.050,00 ,sedangkan Anti membeli 1 peniti dan 3 benang dengan harga Rp 1.350,00. harga 10 benang dan 5 peniti adalah......
<<<,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,TOLONG DONG BESERTA CARANYA,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,>>>>>>> TERIMASAKASIH

2

Jawabanmu

2014-02-02T18:12:21+07:00
X=peniti
y=benang

3x+4y=2050
1x+3y=1350||x3
  
3x+4y=2050
3x+9y=4050
____________ -
   -5y=-2000
      y=400

3x+4y=2050
3x+1600=2050
3x=450
x=150

10y+5x=10(400)+5(150)
           =4000+750
           =4750

2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-02T18:19:40+07:00
3p+4b=2050  semua x 1 -> 3p+ 4b= 2050
p+3b=1350    semua x 3 -> 3p+ 9b = 4050  -
                                             -5b= -2000
                                                 b=-2000/-5= 400
p+3x400=1350
p+1200=1350
p=1350-1200=150
10b+5p= 10 x 400 + 5 x 150= 4000 + 750 =4750
3 5 3