1) sistem pemerintahan RI sesuai dengan UUD 1945

2) Ciri pemerintahan presidensil

3) lembaga negara yang berwenang mengubah dan menetapkan UUD

4) Lembaga negara yang dibentuk setelah amandemen UUD

5) wujud sikap positif terhadap Pemda DKI

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T22:12:22+07:00
1. Sistem pemerintahan presidensial
2. - Presiden adalah seorang kepala negara juga kepala pemerintahan;
- Presiden mengangkat pejabat-pejabat pemerintahan / menteri-menteri yang terkait;
- Menteri-menteri bertanggung jawab ke Presiden
- Presiden dan Dewan Perwakilan tidak bisa saling menjatuhkan karena memiliki masa jabatan tetap 
- Tidak ada status yang tumpang tindih antara badan eksekutif dengan badan legislatif
3. MPR
4. - DPD (Dewan Perwakilan Daerah) 
- MK (Mahkamah Konstitusi) 
- KY (Komisi Yudisial)
5. - Memberikan solusi kemacetan di jakarta
- Terus berusha untuk mengangulangi banjir
- Berhasil menciptakan kemakmuran bagi rakyat jakarta

Credit to: Dwipayanayasa untuk jawab no. 5 karena saya copy-paste 
Semoga membantu, ya.
2014-06-11T22:56:06+07:00
1.presidensil
2. presiden sbg kepala negara&pemerintahan
3.mpr
4.kpk kpu ky mk dpd